Life, love and passion

JAFRA (part 2)


Nyambung tulisan yang kemarin yaaa.. saya mau sharing sedikit tentang Jafra berdasarkan pengalaman pribadi.

Oiya lupa bilang kalau Jafra itu ngga cuma skin care aja tapi ada perawatan tubuh, kosmetik dan parfum. Berhubung saya bukan tipe orang yang suka dandan, saya belum coba kosmetiknya Jafra. Cerita dari temen-temen yang udah nyoba, katanya foundation dan lipstiknya ringan di kulit. Kalau produk perawatan tubuhnya, saya udah coba body lotion (Royal Olive) wanginya enak banget. Produk home spa-nya juga juara, wanginya syukaaa.. Ginger sea salt body rub bagus banget buat scrub badan, sambil mandi digosok2 udahannya kulit berasa haluussss mulusss haha… Hair masknya bermanfaat untuk mengurangi rambut rontok dan bikin rambut halus, wanginya juga awet. Cocok untuk perawatan rambut bagi yang berhijab. Pepermint foot balm bagus banget untuk menghilangkan kulit pecah-pecah, juga enak dipakai di kaki kalo lagi pegel2, wanginya peppermint segar bikin relaks.

DETOKS
Kenapa ya setelah pemakaian skin care Jafra jadi muncul jerawat dan perubahan kulit? Jerawat dan perubahan kulit itu disebabkan oleh skin care yang dipakai sebelumnya, yang mungkin tanpa kita sadari mengandung bahan kimia berbahaya. Jafra bahan dasarnya herbal sehingga bisa mendetoks. Proses DETOKS kemungkinan besar akan dialami oleh mereka yang sebelumnya pernah memakai krim racikan yang mengandung bahan kimia berbahaya. Setiap orang mengalami proses detoks yang berbeda bisa jerawatan, bruntusan, menghitam, pori-pori membesar, dll. Lamanya juga berbeda ada yang hitungan minggu ada yang berbulan-bulan, tingkat keparahannya juga berbeda-beda tiap orang, tergantung riwayat pemakaian skin care sebelumnya. Mereka yang sebelumnya pernah memakai krim racikan, kemungkinan besar akan mengalami detoks. Semakin banyak racun yang mengendap dalam kulit kita maka semakin lama proses detoksnya. Kalau sebelumnya ngga pernah pakai krim macam-macam, kamu ngga perlu khawatir, insyaAllah aman.

Selama proses detoks berlangsung sebaiknya jangan terburu-buru beralih ke skin care / kosmetik sebelumnya. Kosmetik sebelumnya membuat kulit menjadi sensitif. Rawat kulit wajah hanya dengan sabun wajah (cleanser) sesuai jenis kulit. Pakai cleanser saja sekitar satu minggu, selanjutnya minggu kedua bisa ditambah krim pagi. Jadi pakainya bertahap yaaa… Kalau keluar jerawat jangan pakai macam-macam termasuk krim malam hentikan sementara sampai keadaan kulit membaik. Sebaiknya selama masa detoks jangan pakai macam-macam dulu, tunggu sampai proses detoks selesai baru boleh coba produk lainnya. Ini berdasarkan pengalaman saya pribadi looh.. Alhamdulillah it works. kalau ada pendapat lain, silakaannn🙂

Jangan takut yaa dengan proses detoks ini, justru dengan detoks ini sangat bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari bahan kimia berbahaya seperti merkuri dan hydroquinone. Kalau tidak dikeluarkan racun tersebut akan mengendap dalam tubuh kita dan baru bisa hilang setelah 27 tahun. Kosmetik racikan membuat kulit mulus dan putih karena mengandung merkuri dan hydroquinone. Kandungan zat-zat tersebut dapat merusak melanocyt yang dapat menghambat kerja enzim tyrosine yang bertugas memproduksi melanin. Mercury jugasering dipakai dalam bahan kosmetik krim wajahuntuk mempercepat proses pemutihan dan menghilangkan flek hitam diwajah. Salah satu resiko dari pemakaian merkuri dapat menyebabkan kanker kulit.

Pada pemakaian krim bermekuri tidak timbul jerawat sama sekali, karena lapisan kulit epidermis telah rusak, kulit sudah tidak mengandung protein dan melanin (untuk melindungi radiasi paparan matahari menjadi tidak berfungsi), sehingga jasad renik ataupun kuman tidak akan menyukai kulit yang telah terkena merkuri bahkan nyamuk sekalipun, lalat juga bisa kepleset hehe😀

Jerawat dalam keadaan normal berfungsi sebagai indikator tingkat kandungan protein didalam kulit, hal ini juga untuk mengontrol perawatan kulit wajah, kalau kita lupa membersihkan wajah biasanya jerawat akan timbul. Tapi pada pemakaian produk yang mengandung merkuri, hal ini tidak terjadi lagi karena kandungan protein tergerus oleh merkuri.

#Rebound effect adalah efek yang muncul saat STOP pemakaian produk kosmetik yang lama. Jika produk lama mengandung merkuri maka akan timbul flek-flek hitam seperti pulau. Jika mengandung hydroquinone kulit akan mengalami merah-merah, perih, panas, dan pengelupasan.
Naahhh udah tau kan resiko dari zat-zat berbahaya itu. Sooo sabar-sabarin aja ya melalui proses detoks, walaupun harus melewati masa-masa tidak menyenangkan, tapi insyaAllah akan berdampak baik untuk kulit kita. Secara perlahan kita akan punya kulit yang cantik dan sehat. Mending mana hayooo yang instant bikin kinclong dan putih tapi beresiko tinggi pada kesehatan, atau pilih yang prosesnya bertahap dan butuh waktu lebih lama (NO instant) tapi aman dan sehat untuk jangka panjang. You decide!!

Berikut beberapa tips pemakaian Jafra (skin care) :
1. STOP krim lama
Pertama kali pakai, kasih jarak sekitar seminggu sampai 10 hari dengan skin care yg digunakan sebelumnya. Selama seminggu sebaiknya tidak memakai krim apa2 hanya sabun muka saja. Disarankan untuk tidak campur dengan pemakaian skin care lainnya, terutama krim racikan.
2. SABAR
Perawatan Jafra tidak instant. Butuh waktu lebih lama, bahkan bisa berbulan-bulan untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat. Apalagi yang mengalami proses detoks, harus punya stok sabar yang banyaaaaakkk…
3. Rajin.
Mau punya kulit cantik, harus rajin yaaa, jangan males bersihin muka, pakai krimnya yang rutin. Terutama buat kamu yang punya kulit bermasalah seperti jerawat, selain perawatan harian tambah juga dengan perawatan mingguan mud mask (seminggu 2 atau 3 kali).
4. Don’t over estimate. Maksudnya jangan mengharapkan Jafra bisa bikin kulit kamu putih, padahal kulit aslinya ngga. Yang pasti Jafra bakal bikin kulit kamu lebih sehat dan lebih cerah maksimal seperti kulit dada (warna asli kulit kita). So gak ada ceritanya tuh muka jauh lebih putih dibanding kulit leher atau dada yang sehari-hari tidak terkena cahaya matahari langsung.
5. Siap Mental. Terutama bagi yang sebelumnya pakai krim racikan karena kemungkinan besar akan mengalami detoksifikasi. Siap-siap jadi “jelek” untuk sementara waktu tapi yakinlah kulitmu akan cantik pada waktunya, hehe..

Okeee segini aja review tentang Jafra. Maaf tulisan ini mengandung unsure promosi, hehee…

 

NOTE :

Mohon maaf saya sudah tidak lagi melayani tanya jawab seputar Jafra karena sudah saya OFF  jadi Konsultan Jafra sejak pertengahan 2016. Harap maklum🙂

11 responses

  1. dea

    sis mau tanya, apakah lamanya proses detoks bisa lebih dari 3 bulan? soalnya aku udah makai jafra 3 bulanan dan awalnya bersih tapi lama lama kaya muncul jerawat bearr besar aku pikir itu detoks soalnya sebelumnya aku emang makai racikan dokter mungkin sekitar 1 tahunan. terus ada yang mau aku tanyakan lagi, awal pemakaian jafra kulitku sensitif soalnya habis stop krim dokter kulitku kaya sensitif dimana aslinya kulitku berminyak tapi pas stop dokter kulitku jadi kering dan sensitif, jadi pas aku beli jafra awal kemareen aku beli yg sensitif dan alhamdulilah kullitku balik lagi ke berminyak soalnya awalnya kering buanget. jadi atau mungkin aku gak cocok dengan jafra karena kulitku berminyak tapi aku pakai jafra yg kusus kulit sensitif????

    December 16, 2015 at 22:03

    • bisa banget mba.. malah ada yg sampai 8 bulan lebih detoksnya. Harus sabar dan yakin “detoks’ pasti berlalu. *hugs

      February 9, 2016 at 13:45

    • Terusin aja mba jafranya, prosesnya memang seperti itu. kasus setiap orang beda2, ada yg muncul detoks stlh pemakaian sebulan atau lebih.

      Kulit mba sepertinya sensitif krn pengaruh pemakaian krim racikan, kulit lama2 jadi tipis dan gampang merah. kalo kondisi kulitnya sudah membaik, mba bisa pakai set utk kulit berminyak. Dibantu Mud mask seminggu 2 atau 3 kali utk mengeluarkan racun2 dr dalam kulit.

      Semoga membantu🙂

      February 9, 2016 at 14:08

      • Dewi

        Sist kalo mau jd member jafra gmn caranya?

        March 12, 2016 at 16:06

      • Isi form + ktp + pendaftaran 299rb. Detailnya chat aja ya mbak Dewi, bisa WA 085810333007 atau Line Naisyaolshop🙂

        March 25, 2016 at 16:09

  2. Mira

    Saya cuma pake sabun cuci muka garn*er kurang lebih 2tahunan mba, kira2 kalo pake jafra proses detox nya bakalan lama ngga ya atau malah akan baik2 saja?

    April 3, 2016 at 19:30

    • Haloo mba Mira.. Saya ngga bisa mastiin lama atau nggaknya karena kondisi kulit tiap orang beda2. Riwayat pemakaian kosmetik, kebiasaan makan, pola hidup, sering terpapar polusi atau nggak, dll bisa pengaruh ke kondisi kulit.

      Klo sabun muka garnier sepertinya aman2 saja, kalo pun detoks insyaAllah ngga akan parah, aamiin.. Pakai sesuai prosedur yaaa, secara bertahap spy kulitnya ngga kaget. Selamat mencoba🙂

      June 14, 2016 at 15:17

  3. Fatin

    Sis mau tanya ,
    Sbelumnya saya blm prnah coba pake krim , nah sekitar 1 bln yg lalu saya coba” pake jafra , saya pke yg untuk kulit kombinasi , awal” emng keliatan perubahan mskipun prubahan yg gak terlalu besar , tapi kok smakin lama wajah saya malah semakin kusam,bruntusan,berjerawat . Apakah saya juga mngalami proses detox ? Pdhal kan saya blm prnah pakai krim sblmnya , atau jafra tidak cocok untuk saya ?

    August 31, 2016 at 16:31

    • Halo mba Fatin.. sepertinya yg mba alamin itu proses penyesuaian kulit, terusin aja lama2 akan terlihat perubahannya dan insyaAllah makin cerah. Syaratnya harus sabar karena butuh waktu lama. Dibantu banyak minum air putih supaya kulit terhidrasi dgn baik.

      December 5, 2016 at 16:23

  4. Sakinah ulfiyanti

    Halo mbak, tulisannya bagus sekali. Sangat informatif. Sy sudah 3 Bulan pake jafra . Memang jerawat makin banyak, sempat putus asa jg. But setelah baca tulisan mbak, sy yakin untuk tetap memakai jafra. Kebetulan sy pake lgsg satu set yg dynamic. Dan smpe sekarang masih detox. Betewe mau nanya mbak, untuk bekas jerawat baiknya pake apa ya? Krn pake mudmask 2x dlm seminggu bekasnya tetap gak ilang2 mbak . Thanks sharingnya

    September 4, 2016 at 22:38

    • alhamdulillah.. makasih mba sakinah.. coba tambah gentle scrub (seminggu 3 kali) dan brightening pen sehari 2 kali (pagi dan malam).
      semoga berhasil🙂

      December 5, 2016 at 16:14

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s