Life, love and passion

JAFRA (part 1)


Siapa siy yang ngga kepengen punya kulit wajah yang kinclong, bersih, cerah, mulus bebas jerawat. Pasti semua mau doong.. perempuan emang udah fitrahnya senang merawat diri dan menjaga penampilan, makanya banyak yang bela-belain perawatan rutin ke dokter atau klinik kecantikan demi punya kulit kinclong walaupun harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal termasuk saya hehe…

FYI, jenis kulit saya berminyak dan sangat sensitif, pakai produk kosmetik yang dijual dipasaran ngga ada yang cocok, karena itu selama lebih dari 5 tahun saya ketergantungan krim dokter. Dulu-dulunya juga pernah pakai krim racikan yang dijual di salon. Tapi ya gitu yang namanya krim racikan, kalo berhenti pake, kulit muka langsung kusam. Krim dokter juga sama.

Sekitar 1,5 tahun lalu saya punya masalah dengan jerawat yang membandel, ngga cuma satu dua biji tapi satu muka penuh jerawat sampai keleher-leher, ampuuunn maakkk… Saya coba perawatan di klinik langganan udah ngga ngefek, lebih dari 6 bulan treatment ini itu, pake krim ini itu, sempet gonta-ganti dokter juga tapi nggak ada hasilnya yang ada malah tambah parah. Akhirnya saya pindah ke klinik lain di daerah Tebet, sempet nyoba disitu lebih dari 6 bulan.  Daftar periksa sama dokter yang punya kliniknya bisa sampe 3 bulan. Saya ngga sabar kalo harus nunggu 3 bulan, jadi saya pilih dokter lain toh obatnya sama juga.

Berhubung saya lumayan sibuk (gaya sok sibuk haha :D) saya jadi kurang disiplin datang ke klinik. Pas jadwal kontrol atau facial saya ngga bisa datang. Lama-lama cape juga karena jauh dari rumah, belum lagi efek sampingnya. Kalau abis facial, selama beberapa hari satu muka merah-merah, kulit juga berasa jadi tipis. Saya juga ngga telaten pakai krimnya, suka males soalnya agak lengket2 gitu. intinya siy males hehe..

…………

Tadi kan udah cerita petualangan saya pakai krim racikan, naahhh sekarang saya mau ceritain si Jafra.

Aaahhh syukaaaa wangiiii.. aku jatuh cinta pada “ciuman” pertama.. dari wanginya aja udah bikin lope-lope pokoknyaa.. Begitulah kesan pertama saya waktu pertama kali pakai Jafra. FYI, kalo yang kemasan yang baru ini ngga wangi seperti yang lama. Oiya mungkin ada yang belum tau apa itu Jafra. Jafra itu produk perawatan kulit dan kosmetik yang pabriknya ada di Meksiko. Jafra udah 59 tahun dan masuk ke Indonesia baru tahun 2013. Keterangan lebih lanjut silakan googling aj yaaa🙂

Awalnya saya tau Jafra dari orang-orang yang promosi via BBM (broadcast, lihat profil pict orang) lama-lama saya penasaran juga. Akhirnya saya daftar member bulan April 2015 dan langsung coba pake produknya. Kebetulan krim dokter saya habis, waktu itu saya juga beleum sempet datang ke kliniknya untuk kontrol dan beli obat.

Sebelum pake Jafra, muka saya masih suka timbul komedo dan jerawat kecil2 gtu. Alhamdulillah setelah 4 bulan kelihatan hasilnya. Saya sadarnya setelah banyak orang yang negor karena kaget lihat muka saya udah bersih dari jerawat dan kulit juga cerah, horeee berhasil-berhasil hehe..

Sebelum mendapatkan kulit yang sekarang lebih cerah dan bersih dari jerawat, saya harus mengalami masa-masa ‘jelek’ selama 2 bulan lebih. Ini yang namanya proses detoks permisaahh.. Proses detoks itu fungsinya mengeluarkan racun yang ada didalam kulit. Setiap orang mengalami proses detoks yang berbeda dan lamanya juga beda2, tergantung riwayat pemakaian kosmetik/krim sebelumnya. Ada juga yang ngga ngalamin proses detoks karena memang sebelumnya ngga permah pakai krim racikan.

Saya pribadi sebelumnya kan saya selama bertahun-tahun pakai krim racikan, yang tanpa saya sadari racunnya sudah mengendap di dalam kulit. Proses detoks itu sangat tidak mengenakkan. Kulit jadi kering, menebal dan terkelupas, bruntusan gitulah dan gatalnya ampuuuunnn… Kulit juga menghitam dan pori-pori membesar. Aaaiiihhh jelek pokona mah..  Saya terus bersabar melewati proses detoks itu. Saya tetap yakin kalo suatu hari nanti I will have a healthy and beautiful skin, walopun ngga tau berapa bulan saya bisa merasakan efeknya Jafra. Alhamdulillah kesabaran saya membuahkan hasil, akhirnya terjawab setelah 4 bulan pemakaian paket control dynamic Jafra, yang warna hijau untuk kulit berminyak. Intinya saya ngerasain banget bedanya setelah perawatan Jafra, kulit terlihat lebih cerah dan sehat.

Mungkin untuk sebagian orang produk Jafra itu mahal. Please jangan bandingkan Jafra dengan produk kosmetik umum yang beredar dipasaran karena kelasnya berbeda, so harga juga beda jauh donk.. tapi bandingkan Jafra dengan produk dengan kualitas (apple to apple) seperti produk di klinik kecantikan atau sekelas Body****.

Hmmmm…jangan salah yaaa setelah membandingkan dengan perawatan di klinik kecantikan / pakai krim dokter, justru pakai Jafra jauuuhh lebih hemat. Harga satu set produk dynamics Jafra sepaket sekitar 700 ribuan (non member) dan dipakai selama berbulan-bulan. Saya sendiri udah pake lebih dari 4 bulan tapi belum habis-habis juga. Selain awet, krim jafra juga enak dipakainya, ngga lengket, cepat meresap ke kulit.

Saya bandingkan waktu masih perawatan di klinik dokter, setiap bulan saya harus keluar uang minimal 300-500 ribu, belum lagi repotnya bolak-balik klinik. Kalau pakai Jafra saya hitung-hitung untuk perawatan dasar sebulan cuma habis 100-200 ribuan (harga member diskon 30%) dan ngga perlu bolak-balik kontrol dokter dan facial. Kalau order produk Jafra ngga ribet, bisa order via telpon atau email trus transfer, barang langsung dikirim ke rumah, praktis kaann…

To be continued…

Please follow my Instagram Account >> @konsultanjafra

*note : maaf yaaa..ngga pasang foto sbg bukti, soalnya ngga suka selfie2an hehe🙂

13 responses

  1. Yudhi destriana

    Tp bener kok. Gw jg pake tu produk skin care ternama yg tp gmn lg. Wjh gw gk mw nerima. Trs gw pke jafraa. Mlh jerawatan gede2 merah pulak. Alhmdulillah… kuncinya tu emng sabar kok say… jd bagus… glowing. 😉😉😉😉😉😉 kek balik wajah bayi kitaaa..

    April 20, 2016 at 23:02

    • aiihh seneng deh dengernyaaa… salut sama orang2 kayak mba yudhi, stok sabarnya banyaakkkk hehee…
      Setuju banget sama mba Yudhi, sayangnya banyak yg nggak siap mental dan pengennya instan, padahal semua butuh proses dan waktu.
      Thanks ya mba komennya inspiring🙂

      June 14, 2016 at 15:05

  2. sri meilani

    Selamat malam jafra..
    Saya sedang perawatan menggunakan jafra dynamics mattifying untuk kulit berminyak & berjerawat yg wrna hijau.
    Reaksi detox nya hebat banget smpe sya ngeluh tyap hari, kulit gatal,kering,kusam,&berjerawat banyak banget. Itu baru cleansernya saya pkai, krim mlm sm siangnya dbuka jg blm. Akhirnya sya berentikan tp ttep pke mudmasknya 3x dlm smninggu dan beralih cleansernya yg dynamics soothing sm krim siangnya yg wrna biru gk pkai krim mlmnya.
    Dan keadaan kulit muka sya skrg mulai membaik jerawat ud pd kempes tgl bekasnya ada sih jerawat tinggal sdikit cmn bekasnya itu loooh bnyak bnget.
    Pertanyaannya syg bgt kn itu yg ijo udh bli 1 pket tp gak dipake apa kalau sdh bgni boleh dipke? Apa ttep lanjut pke yg biru?
    Mohon direspon…!

    May 24, 2016 at 20:31

    • Halo mba Sri.. salut buat mba Sri yg sabar melewati masa detoks.
      Kalau mba mau beralih ke mattifying mba coba dulu sabunnya, rasain selama bbrp hari, kalo ngga ada reaksi apa2 bisa dilanjut.
      Bekas jerawat bisa pakai clear pore + scrub + masker yg rutin. Sebagian orang pake serum juga untuk mempercepat hilangnya flek.
      Tapiii.. harus sabaarrrr yaaaa🙂

      June 14, 2016 at 14:55

  3. Mba aku mau nanya dong kan aku baru pake jafra nih cuma kalo aku sebelum pake cleanser nya pake viva milk cleanser dulu boleh ga ?

    August 4, 2016 at 00:08

    • sebaiknya jangan dicampur dengan produk lain ya takut ada reaksi yg kontra

      December 5, 2016 at 16:33

  4. Sinta

    Apakah mbak skrg sdh selesai rebound nya? Saya baru pakai jafra Agustus 2016,September wajah lbh baik loh sampai awal okt kok bruntusan gt.pertamanya saya pake toner sewaktu sore,toner emang jarang saya pakai…eh kok lgsg mutung ni wajah memerah pedih panas, kaget donk saya😂besoknya area yg saya kasih toner kasar, bruntus wl tipis tp ganggu banget…sdh saya konsulkan ke upline diminta sabar,rupanya saya salah jg dipakein semua tu cleanser toner krim day n night lgsg…tp kan sebulan pertama Oke oke aja…lah ini pas sdh pesan yg sama kyk sample yg saya pakai kok beda…advance mattifying. Kok pake toner nya panas gt😂…akhirnya disarankan pakai RJ…ya agak mendingan. Tp bbrp hr kmdian kerasa gatel ni muka😪….Konsul lg suruh sabar…n pake cleanser dulu aja, trus dianjurin pake blemish….lah aku kan jerawatnya dikit loh td nya cuman satu dua kalo gag pake jafra….riwayat kosmetik? Dua th gag pake apa apa, apalagi racikan, cuman Wardah loh. Dan fine fine aja, ketemu jafra cocok tp sebulan kemudian kyk gn😂😅…aku maunya limit dua bulan saja kukasih waktu ke jafra,kalo mukaku gag balik lagi…stop jafra….sabar ada batasnya sih..😂👍😇 jd skrg mbak cocok pake jafra gag, jujur ya😍😘👍

    October 19, 2016 at 21:35

    • hi mba Sinta, saya rebound sktr 3 – 4 bulanan. Mungkin bisa coba pakai yg untuk kulit sensitif (soothing), sabun sama day cream aja dulu.

      kurleb udah 2 tahun lebih saya pakai jafra, masih setia sampai sekarang. alhamdulillah so far cocok-cocok aja. Tapi utk perawatan harian saya ngga pakai toner dan sekali2 facial pakai microdermabrasi-nya Jafra.

      December 5, 2016 at 13:47

  5. April

    halo mbak Ade, sekedar sharing aja nih buat para pengguna atau calon pengguna Jafra yang lagi cari-cari info di internet. sebelumnya saya pernah pake produk dari salah satu klinik kecantikan di Semarang dari tahun 2010, sekitar 2013 saya berhenti pake cream malamnya karena kebetulan wajah sudah bebas jerawat jadi saya cuma rutin beli cleanser di klinik kecantikan tersebut. bulan September tahun ini, mulai pakai Jafra dan Alhamdulillah kena detoks hahahaa, padahal hanya pake cleanser untuk kulit berminyak dan mudmask aja. awalnya wajah kasar, bruntusan, kusam, dan banyak jerawat yang muncul. sekarang sudah masuk bulan ke-3 dan cukup kelihatan progressnya. wajah sudah gak bruntusan lagi dan bagian yang tidak berjerawat sudah halus plus kenyal, jadi demen pegang-pegang pipi hehehe. untuk jerawat masih sering timbul tenggelam sih, terutama di bagian dahi dan rahang kanan kiri. dan yang sangat bikin gak pede adalah warna kulit muka jadi gelap sekali, kontras sama warna badan. walaupun begitu, saya tetep yakin pake Jafra untuk seterusnya. rencana nanti setelah detoksnya selesai, saya mau pakai royal jelly untuk ngilangin bopeng bekas jerawat. semoga pengalaman saya ini bisa menguatkan lagi niat temen-temen yang mau hijrah ke Jafra. trims🙂

    November 22, 2016 at 04:42

    • Alhamdulillah ikut seneng mba April.. thanks for sharing ya🙂

      December 5, 2016 at 13:30

  6. Ella

    Huhu senang dengernya semoga aku juga cepat sehat dan bersih kulitnya ya amin aku ini lg proses detox jerawat pada keluar baru pake jafra sekitar 5bln semoga sabarnya aku sama seperti mba2 jafra yg sudah sehat kulitnya

    November 23, 2016 at 19:15

    • aamiin..

      December 5, 2016 at 13:29

  7. Pngen coba

    November 28, 2016 at 00:22

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s