Life, love and passion

Kabar Gembira dari Pak Kepala


Kamis, 9 Januari 2014 menjadi awal tahun yang sangat manis. Di acara silaturahim antara para pegawai dengan jajaran pejabat dan Pak Kepala di kantor kami menjadi momentum yang sangat membahagiakan bagi kami para ibu muda, khususnya bagi saya pribadi. Saking bahagianya waktu Pak Kepala pidato, rasanya saya ingin berdiri sambil mengucapkan Takbir, Allahu Akbar! Akhirnya kegalauan kami selama ini terjawab sudah. Dengan jelas dan tegas pak Kepala menyampaikan bahwa tidak perlu minta maaf kalau harus bawa anak ke kantor dan kedepannya akan segera dibangun Day Care di kantor kami. Pak Kepala juga nanti membuka kesempatan untuk berdialog dengan para pegawainya untuk mendiskusikan lebih lanjut tentang Day Care ini, subhanallah…

Menjadi working mom memang tidak mudah, apalagi jaman sekarang sulit mencari asisten rumah tangga / pengasuh anak, sementara kami harus tetap bekerja. Dengan adanya kebijakan baru tersebut sungguh sangat membantu kami para ibu, disaat tidak ada pengasuh anak dirumah, kami bisa membawa anak-anak ke day care kantor tanpa perlu khawatir pekerjaan terganggu dan si anak tetap nyaman bermain dan beraktivitas.

Bukan hanya kabar gembira tentang Day Care saja, tapi juga kebijakan mengenai jam kerja. Jam kerja yang seharusnya jam 8 pagi sampai jam 16.30, nantinya akan ada kebijakan datang jam 9 pagi pulang kantor jam 6 sore, intinya jam kerja tetap 8 jam. Hal ini sungguh sangat membantu kami yang kesulitan datang pagi. Pak Kepala sangat mengerti para stafnya yang setiap pagi harus mengantar anak sekolah, belum lagi kalau rumahnya jauh dan harus menghadapi kemacetan Jakarta yang semakin parah.

Setelah mendengar pidato Bapak Kepala, selain perasaan gembira yang menyeruak, saya juga merasakan semangat kerja saya yang tadinya berada di level paling bawah sekarang mulai naik. Hal tersebut juga berdampak pada keputusan saya untuk resign. Untuk sementara waktu saya berpikir berkali-kali untuk membatalkan rencana resign tersebut.

Saya bersyukur dan merasa bangga punya Pak Kepala seperti beliau. Selain sangat cerdas (kalo pidato panjang lebar tanpa teks ) , gaya kepemimpinan beliau sangat simpatik dan bersahabat, tidak hanya mem-push bawahan untuk kerja kerja dan kerja saja.

Acara silaturahim seperti ini sangat bermanfaat untuk lebih mengakrabkan diri sesama pegawai maupun dengan para pimpinan. Pak Kepala juga akan mengadakan kegiatan ‘family gathering’ mengundang semua pegawai beserta keluarganya. Sesuatu yang belum pernah saya temui selama delapan tahun bekerja diinstansi ini.

Semoga kebijakan-kebijakan baru tersebut  dapat segera direalisasikan, dan semoga Allah memudahkan, aamiin… Semangat ya ibu-ibu🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s