Life, love and passion

Penggalangan Dana Untuk Banjir Queensland


Baru-baru ini negara bagian Queensland tertimpa musibah banjir besar. Hampir semua kota di Queensland berubah menjadi kota lumpur dengan 12 ribu rumah dari dua juta rumah tersapu banjir dan 118 ribu bangunan tidak dialiri listrik.  Wilayah yang paling parah yaitu Toowomba dan Lockyer Valley, hancur total. Brisbane, kota ketiga terbesar di Australia juga tidak luput dari bencana ini. Banjir ini adalah yang terburuk di Australia dalam 37 tahun terakhir.

Musibah ini juga berdampak pada warga Indonesia yang tinggal di Brisbane dan sekjitarnya. Sebanyak 79 WNI yang rumahnya terendam banjir terpaksa mengungsi. Rumah dan harta benda mereka habis diterjang banjir. Oleh karena itu, sebagai wujud solidaritas sosial KBRI Australia mengadakan malam penggalangan dana pada hari jumat, 28 Januari 2011 bertempat di kantor KBRI Canberra. Sebelumnya kegiatan donasi juga telah dilakukan oleh teman-teman PPIA se-Australia yang dikoordinir oleh PPIA Queensland.

Acara tersebut dihadiri oleh para pelajar, para atase, staf dan keluarga besar KBRI, warga Indonesia yang berdomisili di ACT, para tamu undangan seperti komunitas Indonesia-Australia.  Malam penggalangan dana (fund raising) di kantor KBRI diisi berbagai acara seperti lelang lagu dan tarian, bahkan pak Dubes pun turut menyumbangkan 2 lagu untuk dilelang. Selain itu panitia juga menjual raffle coupon yang diundi sebagai hadiah door prize yang hadiah utamanya tiket Garuda Indonesia Sydney-Jakarta-Sydney. Teman-teman PPIA ANU dan UC juga turut berpartisipasi dalam acara ini dengan menjual berbagai macam souvenir khas Indonesia.

 

stand PPIA ANU dan UC

Total dana yang terkumpul adalah $4210. Alhamdulillah…semoga sumbangan dari semua yang hadir bisa membantu meringankan beban teman-teman di Brisbane yang tertimpa musibah.

Lyons, 30 Januari 2011.

*tulisan sambil masak ayam bakar*

2 responses

  1. great article

    January 31, 2011 at 16:01

    • Thank you🙂

      March 8, 2011 at 13:35

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s